Tips Memulai Hidup Sehat


Banyak anggapan berkembang di tengah masyarakat yang mengatakan bahwa untuk hidup sehat itu mahal. Fakta ini tidak sepenuhnya benar, jika kita pandai mengatur keuangan dan mengatur makanan sehat apa yang dikonsumsi tentunya anda akan merasakan bahwa sehat itu tidak selamanya menguras kantong lebih dan ribet.

  1. Selalu tarik nafas dalam-dalam ketika anda merasa jenuh atau sakit kepala, ini dapat sedikit merilekskan pikiran anda dari masalah-masalah yang menimpa anda.
  2. Bagi anda yang sudah berusia dewasa, usahakan untuk tidur 5-6 jam sehari, fakta menyebutkan tidur 7-8 jam sehari malah anda akan beresiko meninggal di usia dini. Tidurlah dari jam 9 malam sapai jam 2 pagi.. lalu anda bisa melanjutkan aktivitas anda sampai pagi. Karena di waktu-waktu tersebut organ telah aktif bekerja kembali.
  3. Luangkanlah waktu anda untuk berolah raga, minimal lari pagi setiap hari selama 30 menit, selain anda dapat menghirup udara bersih di pagi hari yang dapat meningkatkan konsentrasi anda ketika bekerja juga dapat menghindari anda dari penyakit jantung. klik Cara Alami Mengobati Patah Tulang kaki
  4. Beristirahatlah sejenak jika anda meraa jenuh dalam bekerja, luangkan waktu minimal 15 menit untuk meregangkan otot-otot anda atau melakukan hal-hal yang anda sukai. Jadikan hari pekan untuk anda beristirahat secara total dari rutinitas anda, bersenang-senanglah bersama keluarga.
  5. Buatlah daftar makanan harian untuk memudahkan anda dalam mengontrol makanan yang anda konsumsi, pilihlah makanan-makanan sehat dan simpan di dalam kulkas.
  6. Jika anda merasa ribet masak di pagi hari, anda dapat menyiapkannya di malam hari, lalu panaskan di pagi harinya, hal ini dapat mengurangi waktu yang terbuang di pagi hari, dan anda dapat sarapan di rumah tanpa harus membeli di luar.
  7. Anda juga dapat mengisi akhir pekan dengan membereskan rumah, selain dapat menyehatkan lingkungan anda, juga dapat mengaktifkan kerja otot anda untuk berolah raga.

Tips Memulai Hidup Sehat