Penyalahgunaan Kokain Dapat Mengganggu Kemampuan Mental

Skor yang lebih rendah pada skala fungsi eksekutif dikaitkan dengan seringnya minum minuman keras dan penggunaan narkoba, kokain pada khususnya. Ini mempengaruhi kemampuan seseorang untuk berfungsi dengan baik di bidang interpersonal atau pekerjaan yang penting seperti membatasi proses berpikir dan kemampuan untuk melakukan banyak tugas.

Hasil gambar untuk kokain

Apakah Anda memiliki kebiasaan minum empat atau lebih minuman alkohol sehari atau terlibat dalam penyalahgunaan obat terlarang seperti kokain? Hati-hati, hal itu dapat menyebabkan gangguan pada kemampuan mental seperti pengambilan keputusan dan perencanaan, para periset telah memperingatkan.

Studi tersebut menunjukkan bahwa frekuensi pesta minum dan penggunaan ganja, kokain, opioid, obat penenang dan obat penenang dan stimulan dapat menyebabkan defisit perhatian dan fungsi eksekutif pada pria dan wanita.

"Apapun jika gangguan kognitif mendahului penggunaan narkoba atau sebaliknya, fungsi kognitif yang buruk berdampak negatif pada kehidupan sehari-hari dan dapat menyebabkan kurangnya wawasan tentang penggunaan zat seseorang sebagai sumber masalah, menghambat pemanfaatan pengobatan atau mengurangi kemungkinan pengobatan yang efektif," kata Deborah Hasin , Profesor di Columbia University Medical Center (CUMC).

Perhatian yang lebih buruk dikaitkan dengan pesta dan minum yang sering dan jarang dan penggunaan obat-obatan, khususnya stimulan.

Skor yang lebih rendah pada skala fungsi eksekutif dikaitkan dengan seringnya minum minuman keras dan penggunaan narkoba, kokain pada khususnya.

Hal ini juga dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk berfungsi dengan baik di bidang interpersonal atau pekerjaan yang penting seperti membatasi proses berpikir dan kemampuan untuk melakukan banyak tugas, kata periset.

Untuk penelitian yang dipublikasikan secara online di jurnal Addiction, tim menganalisis data dari 36.085 responden untuk menciptakan dua skala kognitif berdasarkan dimensi dan reliabilitas.

Pepatah lengkap atau penggunaan zat yang berkurang dapat menyebabkan peningkatan kognisi secara bertahap, kata Hasin.

Penyalahgunaan Kokain Dapat Mengganggu Kemampuan Mental